PDIP Ajukan Bambang DH-Said Abdullah Hadapi Soekarwo-Gus Ipul

PDIP Ajukan Bambang DH-Said Abdullah Hadapi Soekarwo-Gus Ipul

Bintang Pos, Surabaya – DPP PDIP akhirnya merekomendasikan Wakil Wali Kota Surabaya Bambang Dwi Hartono (DH) dan Said Abdullah sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2013.


Kepastian itu disampaikan Said Abdullah saat dihubungi Media Indonesia di Surabaya, Jumat (3/5). Said Abdullah memastikan digandeng Bambang DH.

“Saya sudah diberitahu rekomendasi tersebut, sekarang menunggu formalnya saja. Yang pasti rekomendasinya saya bersama Bambang,” kata Said Abdullah.

Rekomendasi itu dikeluarkan pada Rapat Pengurus 2 Mei 2013 sekitar pukul 17.20 WIB langsung dipimpin Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Saat itulah surat langsung ditandatangani.

Selain merekomendasikan Bambang DH dan Said Abdullah dalam rapat tersebut juga menunjuk Pramono Anung sebagai ketua tim pemenangan. “Jadi semuanya sudah diatur termasuk siapa yang menjadi ketua tim pemenangan nanti. Kali ini DPP mempercayakan kepada Pramono Anung,” katanya.

Belum diketahui secara pasti pertimbangan sehingga kedua kader pdip tersebut diputuskan untuk maju dalam pilgub nanti. Namun melihat referensi Bambang DH dan Said, keduanya memiliki pendukung fanatik di daerah tapal kuda.

Said Abdullah yang merupakan tokoh masyarakat Madura dan berstatus anggota DPR RI dari Madura. Sehingga, Said diharapkan mampu mendulang suara untuk Madura dan sekitarnya yang selalu menjadi penentu setiap Pilgub Jawa timur seperti pada tahun sebelumnya.

Pasangan itu akan bersaing dengan pasangan incumbent Soekarwo dan Saifullah Yusuf yang antara lain diusung oleh Partai Demokrat. Sedangkan Khofifah Indar Parawansa yang sejauh ini diusung PKB belum memiliki pasangan. Adapun kandidat dari unsur perseorangan Eggy Sudjana masih menjalani verifikasi faktual. (kom-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *