Irman Gusman: Konvensi Demokrat Meredup Karena “Good News”

Irman Gusman: Konvensi Demokrat Meredup Karena “Good News”

JAKARTA – Bakal calon Presiden Partai Demokrat Irman Gusman menilai, penyebab utama meredupnya Konvensi Capres Demokrat adalah media massa. Menurut Irman, media massa saat ini masih memegang prinsip bad news is good news. Akhirnya, konvensi yang merupakan good news tenggelam oleh berbagai berita bad news seperti kacaunya daftar pemilih tetap untuk Pemilu 2014 dan berbagai kasus korupsi.

“Jadi itu karena media saja, kenyataannya tidak begitu (meredup),” kata Irman di sela-sela pertemuan dengan pimpinan oposisi Malaysia Anwar Ibrahim di Jakarta, Selasa (5/11/2013).

Seiring berjalan waktu, Irman mengaku yakin popularitas konvensi capres Demokrat akan kembali naik. Terlebih lagi, kata Ketua Dewan Perwakilan Daerah itu, nantinya setiap peserta konvensi akan berkeliling ke berbagai daerah untuk kampanye.

“Nanti kan kita akan tur keliling daerah, pastinya kalau di daerah akan lebih naik karena isunya tidak sebanyak dan seramai di pusat,” kata Irman.

Sebelumnya, Juru Bicara Komite Konvensi Capres Partai Demokrat Rully Charis mengatakan, ingar-bingar konvensi tengah meredup. Para kandidat konvensi masih canggung melakukan aktivitas konvensi. Pasalnya, sebagian peserta masih mengemban tugas di tempat lain.

Dalam pengamatan Rully, para kandidat konvensi masih menjunjung tinggi norma dan etika politik yang ada. Apalagi publik terus menyoroti kinerja mereka yang nyatanya masih menjabat sebagai penyelenggara negara. “Belum apa-apa sudah diributkan persoalan waktu yang dihabiskan untuk kampanye, asal dana, wajib mundur atau tidak, dan sebagainya,” kata Rully beberapa waktu lalu.kom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *