KarSa siap islah dengan BerKaH meskipun hasil Pilgub Jatim digugat

KarSa siap islah dengan BerKaH meskipun hasil Pilgub Jatim digugat

Bintang Pos, Surabaya – Pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) mengaku bersedia lakukan islah (berdamai) dengan pesaingnya di Pilgub Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawiredja (BerKaH) yang saat ini sedang mengajukan gugatan terkait hasil Pilgub Jatim ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Untuk gugatan yang dia ajukan ya kita tunggu saja hasilnya gimana nanti. Prinsipnya kami siap merangkul, siap islah,” tegas Gus Ipul panggilan akrab Saifullah Yusuf saat ditemui LICOM di Kantor DPRD Jatim, Jl Indrapura Surabaya, Senin (16/9/2013).

Selain itu, KarSa juga menyerahkan penuh kepada tim kuasa hukumnya untuk menghadapi gugatan BerKaH di MK. “Soal gugatan, KarSa punya tim hukum dan kami menyerahkan kepada tim,” ujar pria yang kembali terpilih jadi Wagub Jawa Timur pada Pilgub Jatim 2013 ini.

Diberitakan sebelumnya, Rabu (11/9/2013) lalu, BerKaH mengajukan gugatan ke MK. Tim Hukum BerKaH, Djuli Edy, merasa tak puas dengan hasil yang memenangkan pasangan incumbent, Soekarwo-Saifullah (KarSa) itu.

Djuli menjelaskan, poin utama yang akan masuk digugat yakni terkait adanya praktik money politic dalam Pilgub Jatim yang dilakukan pasangan incumbent.

Saat ini gugatan BerKah terkait Pemilukada Jatim 2013 sedang sedang diproses di MK. Belum diperoleh kabar resmi terkait diterima tidaknya gugatan pasangan yang diusung PKB itu. (rpb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *