Menko Polhukam Mahfud MD Bangga Pamekasan Jadi Tuan Rumah MTQ XXIX Jatim

Menko Polhukam Mahfud MD Bangga Pamekasan Jadi Tuan Rumah MTQ XXIX Jatim

Nusantara7.com, PAMEKASAN, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Mahfud MD mengaku turut bangga terhadap Pamekasan. Lantaran daerah tempat tinggalnya dipercaya menjadi tuan rumah MTQ XXIX Jawa Timur pada 2 hingga 11 November mendatang.

Ungkapan bangga dan dukungan itu disampaikan Mahfud melalui video berdurasi 2 menit 34 detik, yang di unggah akun YouTubenya Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang bernama Ra Baddrut Tamam pada pukul 16.20.

”Saya merasa bersyukur dan berbangga hati karena Pamekasan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Jawa Timur,” kata Mahfud MD, dalam video tersebut.

Pihaknya juga mengajak seluruh elemen tokoh dan masyarakat Madura umumnya dan Pamekasan khususnya untuk bersama-sama menyukseskan MTQ XXIX Jatim.

”Mari jaga nama baik Pamekasan dan Madura pada umumnya, bahwa dengan MTQ ini, orang-orang Pamekasan dan Madura akan menunjukkan kita memiliki sifat-sifat qur’ani,” kata pria yang pernah tinggal di Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, itu.

Mahfud MD juga berharap, sesama orang Madura harus bangga dan turut membangun kesejukan dan kedamaian. Serta kebaikan dan cara hidup yang berakhlak sebagaimana yang diajarkan di dalam Al-Qur’an.

”Kita harus sukseskan MTQ ini untuk menunjukkan bahwa Pamekasan dan Madura adalah warga negara dan bagian dari bumi Indonesia yang siap membangun bangsa dan negara dalam rangka menjaga kesatuan NKRI yang berdasarkan Pancasila,” sambungnya.

Di akhir videonya, Mahfud memberikan selamat bagi Pemkab Pamekasan.

”Selamat menyongsong dan memeriahkan MTQ XXIX Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan,” ucapnya.

Disisi lain, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan sambutan Bapak Menko Polhukam, Mahfud MD yang merupakan putra asli Pamekasan.

”Terima kasih Pak Menkopulhukam yang turut mendukung perhelatan MTQ ke 29 di Pamekasan,” katanya.
(sin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *