Mahfudz MD Makin Intens Sapa Semua Golongan

Mahfudz MD Makin Intens Sapa Semua Golongan

Bintang Pos, Sidoarjo – Mahfudz MD terus menyapa semua golongan sebagai upaya rencananya maju sebagai Capres 2014. Seperti yang dilakukannya di ruangan serba guna House Of Glory di Jalan Diponegoro 18 Sidoarjo, Senin (22/9/2013).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menggelar Konsultasi Nasional Antar Gereja Dan Lembaga Kristen di Sidoarjo, yang mengangkat tema Toleransi antar umat beragama dan pentingnya silaturahmi dengan beda agama untuk menjalin rasa kebersamaan yang tinggi.

Kata Mahfud, pertemuan dengan pimpinan gereja itu intens dilakukan sebagai bentuk toleransi lintas agama. Dengan adanya komunikasi akan tercipta rasa persaudaraan yang tinggi yang dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Silaturahmi demikian, sangat penting. Dan soal kehadirannya dalam lintas agama, rutin dilakukan di seluruh Indonesia dan tidak ada unsur politiknya apapun,” terangnya.

Ditambahkannya, dengan silaturrahmi ini, akan dapat menciptkana visi dan misi Indonesia kedepan yang lebih baik. “Komunikasi untuk menciptkan Indonesia lebih maju akan tercipta dengan baik dan pasti akan membuat suasana yang sejuk dengan siapapun,” jelasnya.

Disinggung kesanggupan menjadi Capres, dia menyatakan sanggup maju. Makanya pendekatan dengan unsur apapun, dilakukannya. Mulai pendekatan dengan parpol, komunitas dan lainnya. “Soal partai, nantinya akan maju melalui PKB. Meski belum final dan calonnya lebih banyak, saya anggap itu sangat baik. Karena disitu akan seperti konvensi maupun lainnya,” tukas dia.

Hadir dalam kesempatan yang sama, mantan ketua PBNU KH Hasyim Muzadi dan sejumlah pimpinan gereja Sidoarjo serta anggota Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Sidoarjo.

Agus Santoso Ketua Bamag Sidoarjo menandaskan, diundangnya Mahfud MD dan KH Hasyim Muzadi karena dua tokoh tersebut memiliki wawasan luas tentang budaya dan keberagaam di Indonesia. “Kita sangat mengapresiasi kedatangan beliau,” imbuhnya. (brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *