KPU Kota Probolinggo Batal Gelar Rekapitulasi Surat Suara

KPU Kota Probolinggo Batal Gelar Rekapitulasi Surat Suara

Bintang Pos, Probolinggo – Rekapitulasi surat suara pemilihan walikota di KPU Kota Probolinggo hari ini batal digelar, Minggu (1/9/2013). Hal ini diputuskan setelah komisioner KPU menggelar rapat internal.

Ketua KPU Kota Probolinggo Sukirman mengatakan, rencananya rekapitulasi surat suara pemilihan walikota di KPU bakal digelar pada hari Senin (2/9/2013). “Rencana hari Senin kita gelar rekapitulasi di KPU,” katanya kepada wartawan.

Esok hari, tim sukses dari masing-masing kandidat akan diundang untuk menghadiri rekapitulasi di KPU. “Kalau rekap di KPU jelas diundang tim suksesnya. Artinya saksi disini, panwas, kemudian juga pemantau,” jelas Eko Edi Poerwanto, Komisioner KPU Kota Probolinggo bidang SDM, Sosialisasi dan Data Pemilih.

Sementara agenda hari ini, yakni rekapitulasi surat suara pemilihan walikota dari Kecamatan Mayangan. Hanya saja, untuk menghindari kericuhan, rekapitulasi terpaksa digelar di KPU. “Digeser di KPU, tapi yang melakukan tetap teman-teman PPK sendiri. Kita hanya menfasilitasi,” pungkasnya.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *