Lawan selulit dengan 4 makanan ini

Lawan selulit dengan 4 makanan ini

Kesehatan – Selulit merupakan suatu kondisi kulit dimana terjadi timbunan lemak di bawah kulit sehingga membuat kulit terlihat menggelambir. Secara umum, selulit biasanya terjadi di paha dan bagian bawah tubuh.Ada sejumlah faktor yang dapat menyebabkan selulit mulai dari ketidakseimbangan hormon, kelebihan berat badan, serta berkurangnya elastisitas kulit. Selain itu kadar glukosa darah yang tidak seimbang juga dapat menyebabkan selulit.

Berikut adalah makanan yang mampu membantu Anda dalam melawan selulit seperti dilansir dari healthmeup.com.

Salmon
Salmon merupakan ikan yang mengandung banyak asam lemak omega 3 di dalamnya. Asam lemak ini mampu mengurangi munculnya selulit.

Gandum
Gandum mengandung vitamin, mineral, dan serat yang ideal untuk melawan timbulnya selulit. Oleh karena itu jangan ragu untuk mengonsumsi oatmeal sebagai menu sarapan Anda.

Buah
Selain mengandung vitamin dan serat, buah juga tinggi akan kandungan air di dalamnya. Hal inilah yang mampu menjadikan buah sebagai makanan yang ideal untuk menurunkan berat bada dan menghilangkan selulit.

Sayuran
Sayuran juga merupakan makanan sehat yang ampuh untuk melawan timbulnya selulit di kulit. Sebab sayuran mengandung asam folat dan lutein yang dapat membakar timbunan lemak. Sayur juga baik untuk menghidrasi tubuh sehingga mampu meningkatkan elastisitas kulit.

Selain makanan di atas, jangan lupa untuk selalu meminum banyak air demi mengurangi selulit. Sebab air akan menghidrasi sel-sel kulit Anda dengan baik sehingga tidak mudah menjadi selulit.mer

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *