Khofifah Lolos, PMII akan Gelar Syukuran

Khofifah Lolos, PMII akan Gelar Syukuran

Bintang Pos, Surabaya – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur mendukung keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terkait tahapan Pilgub Jawa Timur.

Dalam keputusannya, Rabu (31/7/2013), selain memberhentikan sementara 3 komisioner KPU Jawa Timur, DKPP juga minta KPU RI meninjau kembali keputusan KPU Jawa Timur tentang penetapan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur, serta mengembalikan hak konstitusional Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawiredja di Pilgub Jawa Timur.

“Kami atas nama PMII Jatim mendukung penuh atas keputusan (DKPP) ini, karena tahapan Pilgub Jatim selama ini telah menciderai hak politik Khofifah-Herman,” kata Fairouz Huda, Ketua Umum PKC PMII Jawa Timur , Rabu (31/7) sore.

Fairouz berharap, keputusan DKPP segera dieksekusi oleh KPU RI. Apalagi, keputusan dari DKPP ini bersifat mengikat dan tidak perlu lagi didiskusikan apalagi diterjemahkan dengan pemikiran berbeda.

Meski tidak mau disebut sebagai pendukung Khofifah, namun Fairouz mengatakan PMII dalam waktu dekat akan menggelar syukuran atas putusan DKPP ini. “Kami akan syukuran karena dinamika demokrasi di Jawa Timur bisa berjalan lebih substantif, tidak lagi diskriminatif dan manipulatif,” kata dia. (ssb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *