Citilink akan Terbangi Bumi Cendrawasih 2015

Citilink akan Terbangi Bumi Cendrawasih 2015

Jakarta –  Maskapai penerbangan Citilink sudah mengantongi izin penerbangan ke Jayapura. Dengan begitu, Citilink menyatakan siap menjelajah langit bumi cendrawasih tersebut pada semester pertama tahun 2015. “Citilink sendiri sudah mengantongi izin rute untuk ke Jayapura, seiring dengan penambahan armada pesawat yang akan berjumlah 32 Airbus A320 pada akhir 2014, kami akan melakukan kalkulasi terkait penambahan beberapa rute terutama ke kawasan timur Indonesia,” kata Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia Benny S Butarbutar dalam siaran persnya, Kamis (23/10/2014)

Disasarnya Papua menjadi tempat pelebaran sayap bisnis Citilink bukan tanpa alasan, pasalnya kata Benny, wilayah Indonesia timur merupakan salah satu wilayah yang sangat potensial bagi bisnis penerbangan nasional.

Atas dasar itulah, Citilink memutuskan untuk ekspansi bisnis kebeberapa kota adalah seperti Palu, Manado, dan Jayapura. Kehadiran Benny di Papua sendiri terkait pelaksanaan Jakarta Tourism Expo 2014. Citilink berpartisipasi dalam table top yang melibatkan sedikitnya 100 travel agen, hotel dan resor dari DKI Jakarta dan Papua dengan tujuan mempertemukan keinginan masyarakat dan pelaku industri pariwisata.

Pertemuan itu diharapkan bisa menghasilkan paket-paket wisata perjalanan yang atraktif dan diminati masyarakat.

Maskapai yang berbasis di Jakarta dan Surabaya itu hingga September 2014 telah melayani 170 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta (Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma), Surabaya dan Batam ke sejumlah kota besar di Indonesia seperti Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Ujung Pandang, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Bandung dan Solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *