Bupati Bangkalan Ra Latif Naik Motor Bantu Warga Blusukan ke Pangeranan

Bupati Bangkalan Ra Latif Naik Motor Bantu Warga Blusukan ke Pangeranan

Nusantara7.com, Bangkalan – Sejalan dengan slogan “Bangkalan Sejahtera”, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron terus menyisir warganya yang memerlukan bantuan. Kali ini, Bupati blusukan ke Kelurahan Pangeranan sembari menyerahkan bantuan, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan Ra Latif  kali ini berbeda. Pasalnya, orang nomor satu di Kabupaten Bangkalan itu mengendarai sepeda motor tua sendiri tanpa pengawalan yang ketat. Bupati menyusuri gang-gang sempit mendatangi beberapa rumah warganya untuk menyerahkan bantuan perbaikan rumah. Bantuan itu bersumber dari dana pribadi Bupati. 

Setidaknya ada 20 bangunan yang dibantu renovasinya oleh Ra Latif Bupati. Rinciannya, satu bangunan musholla dan 19 bangunan rumah warga yang kondisinya memang cukup parah. 

Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan, kegiatan itu dilakukan setelah mendapatkan informasi dari tokoh masyarakat setempat bahwa di Pangeranan banyak rumah warga yang kondisinya cukup parah dan membutuhkan bantuan. 

“Dari informasi itu kami berinisiatif untuk membantu merenovasi secara swadaya antara saya dan pak Lukman (tokoh masyarakat) untuk memperbaiki rumah warga tersebut,” ujarnya. 

Bupati menyampaikan, bantuan yang diberikan berupa bahan-bahan bangunan seperti pasir, semen, batu bata, genteng dan sebagainya. Bupati berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang mendapatkan bantuan dan kegiatan tersebut bisa berkesinambungan. 

“Ini adalah bentuk sinergi antara kami dan tokoh masyarakat setempat. Kami juga meminta agar masyarakat menginformasikan jika ada warga yang memang betul-betul membutuhkan bantuan,” ungkapnya. 

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat kelurahan Pangeranan, Lukman Hakim mengatakan, kegiatan tersebut berlandaskan sila kelima Pancasila, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Menurutnya, masyarakat Bangkalan khususnya warga kelurahan Pangeranan juga memiliki hak untuk mendapatkan tempat yang layak, apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim hujan. Apalagi, kata lukman, angka kemiskinan khususnya di kelurahan pengeranan lumayan tinggi. 

“Karena itu kegiatan ini dilakukan biar ada pemerataan dan tercipta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia serta Bangkalan Sejahtera bisa terlaksana,” tandas Ra Latif . pemk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *