Wiranto akan mengecek Hary Tanoe soal “Menikung” ke Gerindra

Wiranto akan mengecek Hary Tanoe soal “Menikung” ke Gerindra

Jakarta –  Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto mengaku belum mengetahui wacana tentang dukungan Hary Tanoesoedibjo kepada calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Saat dikonfirmasi, Wiranto tampak terkejut mendengar informasi tersebut.

“Oh ya, info dari mana?” kata Wiranto saat dijumpai di kediaman Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (19/5/2014).

Wiranto mengatakan, dia akan segera mengecek informasi tersebut kepada Hary Tanoe. Ia menegaskan, ada mekanisme partai yang harus dilakukan oleh Hary Tanoe, tetapi semuanya menunggu klarifikasi dari yang bersangkutan. “Tentu ada mekanismenya. Nanti setelah ini akan saya urus,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengklaim bahwa Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo akan bergabung dalam poros Gerindra. Ia mengatakan, Hary Tanoe mendukung pasangan bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan mantan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden yang diusung Gerindra.

Jika klaim itu benar, langkah Hary Tanoe tersebut berseberangan dengan sikap Hanura. Sesuai amanat Rapat Pimpinan Nasional I Hanura 2014, Wiranto diberi mandat untuk menentukan langkah politik dan arah koalisi partai dalam menghadapi Pemilu Presiden 2014. Hari ini Wiranto telah mendeklarasikan dukungan Hanura kepada Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai pasangan capres-cawapres yang diusung oleh koalisi bersama PDI-P.kmp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *