Wapres Ma’ruf Amin Melakukan Salat Jumat di Pesantren Darul Ulum Jombang

Wapres Ma’ruf Amin Melakukan Salat Jumat di Pesantren Darul Ulum Jombang

Jombang  – Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin menunaikan salat Jumat di masjid induk PPDU (Pondok Pesantren Darul Ulum) Rejoso Kecamatan Peterongan, Jombang, Jumat (3/6/2022). Kedatangan Wapres ke PPDU merupakan rangkaian kunjungan kerja ke Jawa Timur.

Tentu saja, sejak pagi kesibukan sudah terlihat di PPDU. Sebuah tenda dengan desain sedemikian rupa berdiri di depan masjid induk tersebut. Begitu juga dengan kediaman PPDU KH Tamim Romly. Di bagian depan rumah tersebut kursi untuk tamu ditata berjajar.

Sementara itu, ratusan santri PPDU memadati masjid. Mereka mengenakan baju warna putih dan peci hitam. Semakin siang jumlah mereka terus bertambah. Sekitar pukul 11.15 WIB, Wapres beserta rombongan tiba di PPDU Rejoso.

Pengasuh PPDU Rejoso KH Tamim Romly didampingi Bupati Jombang Mundjidah Wahab menyambut kedatangan rombongan tersebut. Nampak pula Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Hari ini beliau (Wapres) salat Jumat di masjid induk PPDU. Juga ada penyerahan penghargaan untuk santri,” ujar salah satu pengasuh PPDU, KH Zulfikar Asad atau Gus Ufik. btj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *