Uang Muka Harrier Pemberian SBY

Uang Muka Harrier Pemberian SBY

Jakarta  – Anas Urbaningrum kembali menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus dugaan gratifikasi proyek Hambalang dan atau proyek-proyek lainnya, Jumat 21 Maret 2014. Menurut mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu, dia menjalani pemeriksaan lanjutan pendalaman mengenai Kongres Partai Demokrat di Bandung tahun 2010 lalu.“Kemudian pendalaman lagi tentang mobil Harrier yang bersejarah, itu intinya itu. Detailnya bisa ditanya kepada penyidik atau jubir,” kata Anas.

Sementara terkait mobil Harrier, Firman Wijaya sebagai kuasa hukum Anas mengungkapkan bahwa uang muka mobil tersebut merupakan pemberian dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Pemberian uang muka mas Anas untuk Harrier pemberian dari pak SBY, nanti didalami oleh KPK, ini disampaikan hari ini,” kata Firman.

Firman menambahkan, kliennya sudah menyampaikan informasi tersebut kepada penyidik KPK. Menurutnya, uang muka yang diberikan secara tunai itu merupakan ucapan terima kasih SBY pada Anas.

“Sesuai fakta pemberian, sebagai hadiah terima kasih setelah berjuang dalam pemilu legislatif. Dan uang muka itu tunai,” ucap Firman.

Firman sendiri mengungkapkan bahwa informasi tentang uang muka Harrier itu merujuk dari hasil audit lembaga independen.

“Fakta pembelian Harrier itu dari SBY. Ini ada rangkaian peristiwa yang perlu didalami KPK. Pada waktunya, Mas Anas akan menjelaskannya secara rinci termasuk hasil dari pihak audit independen,” jelas Firman.

Sebelumnya, KPK telah menyita satu unit Toyota Harrier yang diduga sebagai hadiah yang diterima Anas Urbaningrum terkait proyek Hambalang. vns

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *