Tak Dukung Berkah, Bupati dari PKB Terancam Sanksi

Tak Dukung Berkah, Bupati dari PKB Terancam Sanksi

Bintang Pos, SIDOARJO – Bupati dan wali kota asal PKB yang tidak mendukung Cagub-Cawagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Herman Sumawiredja (Berkah), terancam akan dikenakan sanksi. Bahkan, sanksi yang akan dikenakan sampai pemecatan sebagai kader PKB.

Penegasan itu diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB, Imam Nahrawi, saat sosialisasi pasangan Berkah di Tulangan, Kabupaten Sidoarjo. “Kita tidak main-main. Jika ada bupati atau wali kota dari PKB yang ternyata tidak mendukung Berkah, akan kita kenai sanksi,” ujar Imam, Minggu (18/8/2013).

Imam mengaku, sejauh ini belum melihat adanya bupati atau wali kota dari PKB yang terang-terangan tidak mendukung Berkah, namun pihaknya akan mengawasi selama proses kampanye sampai pencoblosan Pilgub 29 Agustus mendatang.

Bila ada bupati atau wali kota asal PKB tidak menghadiri kegiatan partai dalam rangka memenangkan Khofifah-Herman, mereka akan segera dimasukkan dalam daftar kader yang bakal dikenai sanksi.

Politikus asal Jabon, Sidoarjo, itu mengatakan sudah sepantasnya jika dalam setiap kampanye atau sosialisasi pasangan Khofifah-Herman di daerahnya harus datang.

“Ya menjadi kewajiban bupati dan wali kota dari PKB berjuang memenangkan pasangan nomor urut 4,” tandasnya.

Termasuk Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, yang merupakan Ketua DPC PKB Sidoarjo sudah seharusnya berjuang memenangkan Khofifah-Herman di Sidoarjo. Untuk itulah, Imam Nahrawi meminta semua bupati dan wali kota asal PKB serius memenangkan calon yang diusung.

“Peringatan saya ini berlaku untuk semua bupati dan wali kota asal PKB di Jatim,” pungkasnya.

Dalam Manaqib Qubro dan Halal Bihalal DPAC PKB Tulangan itu, Ketua DPC PKB Sidoarjo, Saiful Ilah, tidak hadir. Dia diwakili oleh Wakil Ketua DPC PKB Sidoarjo, Musauwimin, dan pengurus DPC PKB, Dhamroni, serta Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Sidoarjo, Budi Siswanto.

Dalam kesempatan itu, Musaumiwin mengaku DPC PKB Sidoarjo akan all out dalam memenangkan pasangan Khofifah-Herman. Pasalnya, Sidoarjo merupakan basis NU dan optimisi dalam pilgub nanti Khofifah akan menang.

Sementara itu, Saiful Ilah belum bisa dikonfirmasi terkait ketidakhadirannya dalam acara yang digelar DPAC PKB Tulangan. Informasi yang diperoleh, Saiful mengikuti kegiatan kedinasan yang tidak bisa ditinggalkan.(okz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *