Suryopratomo jamin Metro TV tidak partisan

Suryopratomo jamin Metro TV tidak partisan

Solo  – Direktur Pemberitaan Metro TV Suryopratomo menjamin pemberitaan stasiun televisi milik Surya Paloh itu tidak partisan atau memihak partai politik tertentu karena media ini dikelola dengan mengedepankan idealisme dan profesionalisme.“Wartawan di Metro TV tidak boleh partisan. Kalau ada yang menjadi anggota partai atau caleg, dia harus mengundurkan diri, termasuk bila jadi caleg Nasdem,” katanya dalam dialog Pertemuan Bakohumas Nasional 2013 di Solo, Rabu, menanggapi Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat Budi Guna yang meragukan independensi media mengingat banyak stasiun televisi yang dikuasai politikus, termasuk Metro TV.

Suryapratomo tidak sepakat bahwa pendirian media hanya untuk mencari keuntungan karena pada awal sang pendiri memang memiliki idealisme, misalnya ikut membangun peradaban masyarakat melalui media.

Mantan Pemimpin Redaksi Kompas tersebut memberi contoh, andai Surya Paloh tidak memiliki idealisme, tentu dengan uang yang dimilikinya saat itu tidak akan mendirikan Metro TV sebagai stasiun televisi berita pertama di Indonesia.

“Personel redaksi di media itu seperti pelangi, warna warni. Setiap orang punya orientasi politik sendiri, namun mereka tidak bisa menentukan sendiri,” katanya.atr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *