Siswa Miskin di Surabaya Bisa Daftar PPDB Jalur Mitra Warga

Siswa Miskin di Surabaya Bisa Daftar PPDB Jalur Mitra Warga

Bintang Pos, Surabaya– Tahun pelajaran 2012/2013 akan segera berakhir, pendaftaran pun akan segera dibuka.

Para pencari sekolah ini sekarang sudah sangat dimudahkan dengan sistem PPDB  (Penerimaan Peserta Didik Baru) Online.

Tapi Dinas Pendidikan Surabaya juga mempunyai sistem PPDB Offline, salah satunya adalah Mitra Warga. Melalui jalur ini, warga miskin bisa menyekolahkan anak mereka.

“Iya, jadi ini jalur offline. Kalau yang reguler kan online,” ujar Galuh Trianto Wibisono, staff sekretariat Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Warga bisa mendaftarkan anaknya untuk mendapatkan beasiswa. Dinas Pendidikan Kota Surabaya berkerja sama dengan kecamatan dan kelurahan setempat untuk mengolah kembali data yang diperoleh. “Harus diverifikasi lagi, untuk membuktikan apa benar keluarga tersebut miskin atau memiskinkan diri,” terang Galuh Trianto Wibisono.

Syarat warga miskin yang bisa mengikuti program ini adalah mereka harus mempunyai SKM ( Surat Keterangan Miskin), yang kemudian akan disurvey.

Selain SKM, Dinas Pendidikan juga memasukkan syarat Nilai UN dan lokasi sekolah. “Jadi, selain nilai UN, anak tersebut juga harus dilihat KK di kecamatan mana, itu yang diprioritaskan. Intinya pemerataan dan masih dalam kecamatannya,” papar Galuh kepada beritajatim.com.(bjt-kba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *