Rapimnas Penentu Koalisi

Rapimnas Penentu Koalisi

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy (Romi) menegaskan bahwa penentuan koalisi akan ditentukan dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) partainya pada pekan ini.“Sebagai partai yang sudah memiliki tradisi demokrasi yang sudah matang, PPP akan putuskan di forum rapat pimpinan nasional pekan ini, setelah semua proses konstitusional partai dijalankan. Sebelum itu, semuanya hanya bagian dari komunikasi dan lobi politik belaka,” demikian keterangan Romi , Minggu.

Ia mengatakan, sesuai amanat Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III PPP di Cisarua, Jawa Barat, pada 23-24 April 2014, untuk menugaskan anggota-anggota majelis musyawarah untuk melakukan komunikasi proaktif kepada seluruh bakal calon presiden dan partai politik dalam rangka penjajakan bangunan koalisi dan pengusungan capres.

“PPP memang ada pendekatan ke Prabowo dan Gerindra. Tapi, PPP juga melakukan pendekatan ke Jokowi dan PDIP, serta ARB dan Partai Golkkar, bahkan termasuk kepada PAN dan PKB,” jelasnya.

Ia mengemukakan, PPP merasa perlu ke berbagai pihak untuk mendapatkan info yang lengkap tentang siapa yang akhirnya akan didukung.

“Di atas semua itu, PPP Insya Allah akan memberikan dukungan kepada bakal capres yang memastikan kemenangan umat,” catatnya.

Ia menambahkan, capres tersebut adalah figur yang menghargai keragaman, yang pribadinya tidak berjarak kepada rakyat sehingga mau mendengarkan, yang menjunjung tinggi petuah ulama, dan meletakkan kesejahteraan rakyat dan pemerataan hasil-hasil pembangunan di atas semua tujuan lainnya.atr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *