Pemilu 2024 Gerindra Surabaya target penuhi kursi

Pemilu 2024 Gerindra Surabaya target penuhi kursi

N7,Surabaya – DPC Partai Gerindra Kota Surabaya tancap gas memenuhi target perolehan kursi dalam Pemilu 2024 usai menyelesaikan persyaratan keanggotaan parpol melalui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU.

Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya Sutadi di Surabaya, Rabu, mengatakan pada Pemilu 2024 mendatang, Gerindra Surabaya memiliki target meraih sepuluh kursi di DPRD Surabaya.

“Target itu tidak berlebihan, apabila para calon legislatif bekerja keras di masing-masing daerah pemilihan (dapil) hingga bisa memberikan kontribusi minimal dua kursi per dapil,” kata Sutadi.

Menurut dia, jika per-dapil dapat dua kursi maka dari lima dapil di Surabaya ada sepuluh keterwakilan Gerindra di DPRD Surabaya.

“Itu target Pemilu Legislatif di Surabaya. Kalau target nasional, Gerindra Surabaya tetap mencalonkan Prabowo Subianto (Ketua Umum Partai Gerindra) sebagai Presiden RI,” kata Sutadi.

Sutadi menjelaskan total kartu anggota (KTA) DPC Partai Gerindra Surabaya yang diunggah dalam Sipol yakni 6.952 KTA dengan rincian Ranting dan Pimpinan Anak cabang (PAC) 5.211 KTA, organisasi PPIR/PIRA 267 KTA, Fraksi Gerindra di DPRD Surabaya 500 KTA, pengurus DPC sebanyak 600 KTA ditambah para kader muda dan relawan Gerindra Surabaya sebanyak 374 KTA.

“Tercatat berdasarkan KTP yang di setorkan ke tim verifikasi Gerindra Surabaya dan diunggah ke Sipil KPU pada Minggu (31/7) pukul 19.58 WIB,” kata Sutadi.

Untuk itu, Sutadi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak-pihak terkait yang telah memberikan dukungan atas berjalannya proses Sipol Pemilu 2024 di KPU, termasuk para kader dan simpatisan partai Gerindra Surabaya.ant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *