Pembukaan Muktamar ke 34 sesuai kekhasan NU

Pembukaan Muktamar ke 34 sesuai kekhasan NU

Nusantara7.com, Surabaya – Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad hadir pada pembukaan Muktamar PBNU ke-34 di Pondok Pesantren Daarussa’adah Lampung Tengah, Lampung, Rabu.

“Kita bisa lihat semua, suasana Muktamar sangat sejuk, tidak ada suasana panas, dan pembukaannya berjalan sangat lancar dengan kekhasan NU,” ujarnya dalam keterangan tertulis diterima di Surabaya, Rabu sore.

Gus Sadad, sapaan akrabnya, khutbah iftitah dari Rais Aam KH Miftachul Achyar menggambarkan suasana sejuk dan menegaskan bahwa NU berada dalam fitrah sebagai pemimpin kemajuan keberagamaan dunia.

“Hal itu disimbolisasi dari tongkat Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari pada masa kelahiran NU, menandakan NU menjadi komando. Dukungan dan pengakuan dari dunia Islam menunjukkan hal itu,” ucap keluarga besar Ponpes Sidogiri, Pasuruan tersebut.

Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut berharap para muktamirin bisa menjaga momentum menuju ke arah yang bisa melahirkan gagasan besar sebagai kontribusi NU pada dunia.

“Saya juga berharap Muktamar ini tidak dibawa menjadi agenda politik praktis, karena hal itu akan merendahkan tema besar yang telah digagas oleh para kiai-kiai,” kata dia. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *