Pelantikan Calon Ketua DPRD Surabaya Machmud Terganjal

Pelantikan Calon Ketua DPRD Surabaya Machmud Terganjal

Bintang Pos, Surabaya – Pelantikan calon Ketua DPRD Surabaya M. Machmud hingga kini masih terganjal di Pemprov Jatim menyusul surat asli dari DPP Partai Demokrat terkait pemberhentian mantan Ketua DPRD Wishnu Wardhana dikabarkan hilang.
“Prosesnya saat ini sudah di Gubernur Jatim. Hanya saja, gubernur belum memberikan SK pelantikan karena surat asli dari DPP masih dicari di DPC Partai Demokrat. Mungkin salah meletakkannya” kata Kassubag Perundangan dan Rapat Sekretariat DPRD Surabaya, Emanuel Plaituka kepada Antara di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, surat pemberhentian dari DPC Partai Demokrat yang dikirim ke Sekretariat DPRD Surabaya hanya salinan atau foto copy. Sementara, Gubernur Jatim tidak bisa menyetujui jika tidak ada surat asli dari DPP Partai Demokrat.

“Kami masih koordinasi dengan dengan DPC Partai Demokrat Surabaya dan Fraksi Partai Demokrat. Mereka bilang katanya sedang dicari,” katanya.

Saat ditanya jika surat yang asli tidak ditemukan, Emanuel mengatakan ada cara lain dengan meminta surat keterangan dari DPD Partai Demokrat Jatim atau langsung ke DPP Parai Demokrat.

“Pemprov dalam hal ini hati-hati agar tidak ada gugatan dari pihak-pihak tertentu di kemudian hari,” katanya.

Sementara itu, anggota Faksi Partai Demokrat DPRD Surabaya Rusli Yusuf menyayangkan hilangnya surat asli tersebut.

“Itu kan dokumen penting yang menjadi pelengkap mengawal proses pergantian Ketua DPRD Surabaya yang baru. Harapan kami, teman-teman di DPC membongkar kembali arsip- arsipnya,” katanya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya Junaedi mengatakan surat asli dari DPP masih dalam proses pencarian. “Kalau hilang saya kira tidak, kita masih berusaha mencarinya,” katanya.

Junaedi mengatakan masih ada solusi lain jika surat tersebut tidak ditemukan yakni meminta surat keterangan dari DPD Partai Demokrat Jatim. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *