Ombusman Sumbar buka posko pengaduan penerimaan CPNS

Bintang Pos, Padang – Kantor Ombudsman Perwakilan Sumbar, membuka posko pengaduan terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013.

“Pihaknya secara resmi membuka pengaduan rekrutmen CPNS tahun 2013,” kata Ketua Ombusman Perwakilan Sumbar, Yunafri, di Padang, Kamis.

Menurut dia, posko pengaduan penerimaan CPNS ini dibuka sampai dengan selesainya proses penerimaan pada akhir Desember 2013.

“Masyarakat merasa dirugikan pada saat penerimaan CPNS tahun 2013 dapat melaporkan pada Ombusman secara tertulis disertai dengan bukti,” tegasnya.

Pos pengaduan ini dapat diakses masyarakat yang merasa dirugikan atau mengalami praktek maladministrasi saat menjalani perekrutan,” ujar dia.

Posko pengaduan ini tambah Yunafri dibuka selama hari kerja yaitu Senin-Jumat di Kantor Perwakilan Ombudsman Sumbar di Jalan Dr Abdullah Ahmad No. 07 (samping Bank Indonesia Padang ). “Masyarakat juga bisa menghubungi nomor telepon 0751-892521 atau bisa disampaikan melalui pesan singkat di nomor 081374227866 dan 085766333229.

Dia mengatakan, Ombusman akan memantau seluruh proses penerimaan CPNS tahun 2013 di Sumbar, dari mulai awal sampai pasca test.

“Kami akan mengawal sampai tuntas penerimaan seleksi CPNS,”kata dia.

Dia menambahkan, formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 banyak dimanfaatkan oleh calo atau pihak yang tak bertanggung jawab.

“Modusnya klasik, dimana mengaku bisa menjamin CPNS lolos pada penerimaan CPNS 2013 dengan uang pelicin,”ungkap dia.

Yunafri menghimbau, pada masyarakat agar tidak percaya dan tergiur terhadap orang-orang yang mencatut atau mengatasnamakan anggota DPRD maupun Gubernur, Bupati atau Walikota.

“Tak jarang, oknum ini juga mengaku bisa meloloskan seseorang menjadi CPNS di Sumbar dengan iming- iming dekat dengan pejabat, dewan maupun kepala daerah,”kata dia.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *