Nyabu, Pemuda Bawean Berlebaran di Tahanan

Nyabu, Pemuda Bawean Berlebaran di Tahanan

Bintang Pos, Gresik – Kepergok mengkonsumsi sabu-sabu, Muhammad Kayistaqudin alias Oki (24) warga Desa Gunung Teguh, Kecamatan Sangkapura, Bawean, Kabupaten Gresik terpaksa harus berlebaran di tahanan. Pelaku tertangkap basah karena terbukti mengkonsumsi sabu-sabu setelah membeli barang haram seberat 1 gram dengan harga Rp 500 ribu dari temannya.

Penangkapan ini bermula saat pelaku Muhammad Kayistaqudin, pulang dari Serawak Malaysia sebagai kuli bangunan. Setelah bertemu dengan temannya sesama profesi di kampung halamannya. Pelaku ingin mencoba-coba membeli narkotika jenis sabu-sabu untuk dikonsumsi. Namun, setelah mengkonsumsi, dirinya, tidak mengetahui kalau dikutit oleh polisi.

Saat diperiksa, polisi menemukan sisa sabu-sabu yang dibawa. Sedangkan separuhnya telah dikonsumsi. “Saya baru pertama kali ini mengkonsumsi sabu-sabu karena stres dan banyak pikiran,” ujar Muhammad Kayistaqudin dihadapan penyidik, Selasa (6/08/2013).

Kasat Satreskoba Polres Gresik AKP Sutopo menjelaskan, penangkapa Muhammad Kayistaqudin berawal anggota dari Polsek Sangkapura menerima informasi ada transaksi narkoba bersama pembelinya. Dari informasi tersebut polisi membekuk pelaku bersama barang buktinya.

“Adapun pemilik barang yang diperoleh Muhammad Kayistaqudin belum bisa kami beberkan karena kasus ini masih akan dikembangkan,” paparnya.

AKP Sutopo menjelaksan, sebelum ditangkap pelaku sempat mengelak. Namun, setelah digeledah polisi mendapatkan paket sabu seberat 1 gram. (brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *