Muhaimin Belum Bahas Peralihan Dukungan Suara Khofifah

Muhaimin Belum Bahas Peralihan Dukungan Suara Khofifah

Bintang Pos, Jombang – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku belum membahas peralihan dukungan suara khofifah karena yakin Khofifah akan lolos dan bertarung dalam Pilkada Jatim.

“Kami optimistis KPU akan meloloskan dan KPU juga akan beritindak objektif soal Khofifah,” katanya ditemui dalam acara pembukaan Jambore Nasional “Perkemahan Wirakarya Maarif NU Nasional (Perwimanas)” di bumi perkemahan Ponpes Babussalam, Kalibening, Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, Senin.

Ia mengatakan sampai saat ini memang belum membahas sikap partai jika Khofifah tidak lolos terkait dengan dukungan ganda antara Partai Kedaulatan (PK) dan Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia (PPNUI).

Pihaknya masih meyakinkan calon Gubernur yang diusungnya itu akan bisa bertarung dalam Pilkada Jatim 29 Agustus mendatang. Saat ini, masih menunggu keputusan pasti dari KPU tentang dukungan.

Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur meminta kedua pasangan calon yaitu tim dari Khofifah dan Soekarwo untuk memperbaiki syarat dukungan terkait dengan dukungan ganda dari dua partai non-parlemen kepada dua pasangan berbeda tersebut. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *