Prabowo: TNI Tidak akan Pernah Kudeta!

Prabowo: TNI Tidak akan Pernah Kudeta!

Jakarta  – Bakal calon presiden Prabowo Subianto merasa prihatin dengan banyak negara yang kekuasaan pemimpinnya dikudeta oleh tentaranya sendiri. Mantan Danjen Kopassus itu berani menjamin, Tentara Nasional Indonesia tidak akan pernah menjatuhkan presidennya dari kekuasaan. “TNI tidak pernah kudeta dan tidak akan kudeta. TNI berjuang untuk rakyat dan mengabdi untuk rakyat,” kata Prabowo dalam Rapimnas Pemuda Panca Marga di Hotel Milenium, Jakarta, Jumat (30/5/2014) malam.

Dalam acara tersebut, Prabowo menerima deklarasi dukungan dari organisasi yang beranggotakan anak-anak para veteran tersebut. Dia juga sempat disambut dengan gerakan baris berbaris layaknya tentara, yang dipadukan dengan goyangan jenaka.

“TNI adalah tentara rakyat, lahir dari rakyat, lahir sebelum negara punya APBN, anggotanya dulu banyak yang belum bisa baca tulis, tapi yang mendorong TNI untuk terus berjuang adalah karena TNI berasal dari rakyat,” lanjut Prabowo.

Dengan sistem demokrasi di Indonesia sekarang ini, menurut Prabowo, rakyat adalah penguasa. Jabatan Presiden menurutnya hanya bisa didapatkan dengan mandat rakyat dan juga dicabut jika rakyat yang menghendaki.

“Saya membangun parpol baru karena negara kita memilih demokrasi. Yang berkuasa adalah rakyat. Rakyat bebas memilih pemimpin-pemimpinnya,” kata Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.kms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *