Minum Teh Hangat di Pagi Hari Perkuat Daya Konsentrasi

Minum Teh Hangat di Pagi Hari Perkuat Daya Konsentrasi

Bintang Pos, Surabaya – Menyeruput secangkir teh hangat di pagi hari cukup untuk membangkitkan energi. Selain dapat meredakan udara dingin di pagi hari, minum teh hangat juga dapat menjaga kehalusan kulit. Bahkan diyakini dapat meningkatkan daya ingat.

Teh merupakan minuman tradisional khas China, dahulu sering digunakan sebagai ramuan herbal untuk menyembuhkan penyakit. Karena khasiatnya masih diyakini hingga kini, banyak orang yang menikmati secangkir teh saat sarapan ataupun jadi teman santai saat sore hari.

Menurut sebuah penelitian, teh diketahui kaya akan vitamin E dan asam lemak omega 3. Dua jenis nutrisi penting ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan memori otak agar lebih fokus dan menjadi lebih pintar.

Jenis teh yang baik dikonsumsi yaitu teh hijau dan teh hitam. Kandungan kafeinnya yang sedikit dapat membantu melebarkan pembuluh darah di otak, dengan demikian aliran darah di otakpun menjadi lancar untuk meningkatkan konsentrasi dan membuat tetap fokus.

Tidak hanya itu, ternyata kandungan L-theanine dan kafein dalam teh hijau dapat meningkatkan kinerja otak untuk mengurangi risiko terkena demensia atau biasa dikenal dengan pikun atau pelupa. Jadi, tak ada salahnya minum secangkir teh tiap pagi agar lebih sehat.(dtk-kba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *