Mas Abu Lepas 89 Calon Jamaah Haji dan Titip Doa Semoga Kota Kediri Semakin Baik dan Sejahtera

Mas Abu Lepas 89 Calon Jamaah Haji dan Titip Doa Semoga Kota Kediri Semakin Baik dan Sejahtera

Kediri  -Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melepas calon jamaah haji Kota Kediri, Senin (6/6/2022) di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri. Tahun 2022 calon jamaah haji Kota Kediri sebanyak 89 orang. Terdiri dari 37 laki-laki dan 52 perempuan dengan usia calon jamaah haji termuda 31 tahun dan tertua 64 tahun.

Calon jamaah haji Kota Kediri ini tergabung dalam kloter 8 bersama Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Kediri, dan Kota Surabaya. Rencananya calon jamaah haji akan bertolak dari Asrama Haji pada tanggal 10 Juni dan dijadwalkan kembali ke tanah air pada tanggal 21 Juli.

“Sungguh sangat bahagia panjenengan bisa berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji. Setelah menunggu bertahun-tahun lalu ditambah dua tahun pandemi. Alhamdulillah panjenengan bisa berangkat,” ujar Abdullah Abu Bakar.

Wali Kota Kediri mengatakan agar calon jamaah haji terus menjaga kesehatan. Memenuhi asupan cairan tubuh sangat dianjurkan agar tidak mengalami dehidrasi. Sebab cuaca di sana cukup panas diperkirakan mencapai 29 hingga 34 derajat. Selain itu, calon jamaah haji juga harus menaati segala peraturan yang telah dibuat oleh kontingen Indonesia di sana.

“Paling penting tolong menolong yang muda harus menolong yang senior. Jangan lupa membawa obat-obatan yang mungkin harus dikonsumsi. Penuhi kebutuhan gizi sebab rangkaian ibadah haji cukup panjang. Saya yakin panjenengan semua mampu,” pesannya.

Abdullah Abu Bakar juga menitipkan pesan kepada calon jamaah haji untuk mendoakan Kota Kediri. Agar ke depan Kota Kediri semakin lebih baik dan sejahtera.

“Selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji. Semoga berkah, keselamatan dan bimbingan Allah senantiasa mengiringi perjalanan panjenengan. Semoga kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.

Sementara itu, kebahagiaan akan segera berangkat menunaikan ibadah haji dirasakan oleh Ahmad Zainuri calon jamaah haji tertua. Untuk dapat berangkat ke tanah suci Mohammad Zaenuri harus menunggu selama 11 tahun.

“Alhamdulillah bisa segera berangkat. Dulu saya mendaftar pada tahun 2011 bersama istri namun istri saya telah terlebih dulu berpulang. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan agar semua berjalan lancar,” ungkap warga Kelurahan Blabak.

Hal senada juga diungkapkan calon jamaah haji termuda Teguh Dwi Santoso dari Kelurahan Ngadirejo. “Alhamdulillah bersyukur bisa berangkat. Saya menggantikan bapak yang sudah almarhum. Semoga berjalan lancar dan kembali ke tanah suci dengan selamat,” ujarnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Asisten Administrasi Umum Nur Muhyar, Kepala Kantor Kemenag Kota Kediri Muhdlor, Kepala Bagian Kesra Ahmad Jainudin, KH.Abdul Hamid dan tamu undangan lainnya. [bj]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *