Komunitas Gresik Dan Gus Yani Melakukan Donor Darah

Komunitas Gresik Dan Gus Yani Melakukan Donor Darah

Madura9 , Gresik – Sejumlah komunitas di Gresik menggelar aksi sosial dengan donor darah, Minggu (14/2/2021). Acara yang dipusatkan di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) untuk mengajak generasi muda melakukan donor darah.Ketua Penyelenggara Donor Darah, Iskandar yang juga ketua Gresik Expresi (Gresker) mengatakan, gerakan kampanye sosial itu tidak dalam rangka apapun.

Para komunitas yang berdiri di Gresik murni mengajak para generasi muda agar lebih peduli.

Sejumlah karang taruna (kartar) di wilayah kota, Ultras Gresik, RIG, dan banyak komunitas lagi ikut ambil bagian untuk bahu membahu melakukan aksi sosial ini.

“Pendonor usia muda berpeluang untuk mendonorkan darahnya. Aksi sosial donor darah ini akan kami sumbangkan kepada mereka yang membutuhkan,” ucapnya, Minggu (14/2/2021).

Terdapat 111 peserta dari seluruh komunitas dan organisasi yang hadir. Sebetulnya dari jumlah peserta yang terdaftar, masih banyak peserta yang belum bisa ikut donor darah tersebut.

Selain  waktu yang terbatas, juga dikarenakan tidak lolos screening.

Pihaknya juga akan melakukan aksi sosial lain. Para anggota komunitas jika ada yang berstatus penyintas covid-19 agar tidak ragu mendonorkan plasma konvalesennya di PMI Gresik.

Bupati Gresik Terpilih Fandi Akhmad Yani terlihat dalam aksi sosial yang digalang para komunitas di Gresik itu.

Mengenakan baju berwarna kuning, Gus Yani sapaan akrabnya menyangjung aksi sosial yang digelar para komunitas yang ada di Gresik.

“Kami berharap kedepan ada komunitas di Gresik yang melakukan aksi sosial donor darah semacam ini,” tuturnya.(Sry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *