Khilafatul Muslimin Berniat Tebarkan Kebencian di Era Pemerintah Jokowi

Khilafatul Muslimin Berniat Tebarkan Kebencian di Era Pemerintah Jokowi

Jakarta Timur – Konvoi Khilafatul Muslimin di Cawang, Jakarta Timur, beberapa hari lalu ternyata tujuannya membangkitkan gairah masyarakat dalam menebar kebencian terhadap pemerintah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menegaskan, dari hasil penyelidikan konvoi rombongan pemotor yang digelar kelompok Khilafatul Muslimin di Cawang, Jakarta Timur beberapa hari lalu ternyata tujuannya tak lain untuk membangkitkan gairah masyarakat dalam menebar kebencian terhadap pemerintah.

“(Konvoi Khilafah Muslimin) untuk mengajak masyarakat dalan membangkitakan kebencian terhadap pemerintah yang sah,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jumat (3/6).

Kegiatan kelompok Khilafatul Muslimin ini, kata Zulpan, jelas merupakan tindakan pelanggaran hukum dan juga bertentangan dengan Undang-undang.

“Ini juga merupakan pelanggaran hukum yang bisa dipidana,” tegasnya.

Tak hanya itu, dari data dan jejak digital gerakan kelompok Khilafah Muslimin ini, mereka juga berencana akan mengubah ideologi pancasila dengan ideologi khilafah.

“(Kelompok ini) berupaya mencoba mengubah ideologi bangsa dari pancasila menjadi ideologi tertentu. Ini adalah pelanggaran berat,” tegasnya. JP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *