Ketua PPP Gresik Bersama AMK Bagikan 500 Takjil ke Pengguna Jalan

Ketua PPP Gresik Bersama AMK Bagikan 500 Takjil ke Pengguna Jalan

Nusantara7.comGRESIK- Di dalam bulan suci Ramadan segala cara dilakukan untuk mencari kebaikan oleh masyarakat, salah satunya Angkatan Muda Ka’bah (AMK) PPP Kabupaten Gresik membagikan ratusan takjil gratis

Di ruas Jalan KH Syafi’i Kebomas Gresik, dan Dahanrejo sebanyak 500 takjil dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas, Minggu (17/4/2022).

Turut terlibat langsung dalam kegiatan, Ketua DPC PPP Gresik H.Khoirul Huda serta anggota DPRD Gresik dari Fraksi PPP Hj Lilik Hidayati, dan Pengurus AMK Provinsi Jatim yang diwakili Sekretaris Zainuddin.

Selain membagikan takjil, di bulan Ramadan ini, AMK juga mengadakan khotmil Qur’an.

Ketua DPC PPP Gresik H. Khoirul Huda menuturkan, bulan Ramadan adalah bulan kesembilan dalam kalender hijriah. Pada bulan ini, umat Muslim di seluruh dunia melakukan ibadah puasa yang merupakan salah satu dari rukun Islam.

Sebab itu, di bulan Ramadan dia mengajak kepada seluruh masyarakat Gresik untuk senantiasa melakukan amal kebaikan

“Seperti memperbanyak membaca Al-Quran dan berbagi sesama, saling membantu” kata dia.

Terkait hal itu, dia sangat mengapresiasi AMK Gresik yang membagikan takjil gratis kepada masyarakat terutama para pengguna jalan.

“Meski ini hanya berupa takjil, tapi ada makna ikhlas dengan apa yang telah diberikan” tuturnya.

“Semoga apa yang telah dilakukan AMK PPP Gresik bisa selalu Istiqomah di setengah Ramadan dan tahun depan” pungkasnya.

Senada, Sekretaris AMK Jawa Timur, Zainuddin sangat mengapresiasi kegiatan di bulan Ramadan yang dilakukan AMK Gresik.

“Kami dari pengurus AMK Jatim sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan AMK Gresik, seperti khotmil Qur’an, bagi takjil dan kegiatan lainnya di bulan Ramadan ini. Semoga ini menjadi ladang amal kebaikan antar sesama” ungkap H. Ach. Zainuddin.

Sementara itu, anggota DPRD Gresik fraksi PPP Hj. Lilik Hidayati mengatakan, perintah saling berbagi antar sesama sudah menjadi kewajiban bagi umat Muslim. Terutama di bulan suci Ramadan.

“Insyallah akan mendapatkan keberkahan yang berlimpah, jika dilakukan dengan tulus ikhlas” tutur Hj. Lilik.

“Dan kami juga mengapresiasi kepada AMK Gresik saat membagikan takjil tetap mengedepankan Prokes berupa memakai masker. Ini juga sebagai bentuk pembelajaran kepada masyarakat untuk tetap patuh Prokes” imbuh Lilik. (Bas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *