Kelemahan Partai Demokrat Versi LSI

Kelemahan Partai Demokrat Versi LSI

JAKARTA – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis bahwa Partai Demokrat  memiliki empat kelemahan yang dapat diserang oleh berbagai partai pesaingnya di 2014 mendatang.

Peneliti LSI, Ardian Sopa menyebutkan, kelemahan  Partai Demokrat  tersebut lebih didominasi oleh faktor internal Partai Demokrat.

“Image buruk karena kasus korupsi mantan petinggi Partai (Demokrat) dan sisa konflik antara kubu SBY dan Anas adalah konflik internal yang menjadi kelemahan Partai Demokrat,” kata Sopa dalam jumpa pers rilis LSI berjudul mungkinkah lahir poros tengah jilid dua di kantor LSI, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (3/11/2013).

Dirinya menjelaskan, faktor eksternal pun turut menjadi penyumbang kelemahan Partai Demokrat. Salah satunya karena Calon Presiden peserta konvensi di  Partai Demokrat  sama sekali tidak memiliki dukungan penuh dan pamornya kurang kuat.

“Sehingga menyebabkan tren elektabilitas partai merosot,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Lingkaran Survei Indonesia (LSI), merilis temuan dan analisis survei yang menyebutkan bahwa Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa sebagai tokoh terkuat setelah Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Entah apa alasannya, nama Hatta Rajasa selalu berada di posisi tertinggi daripada Prabowo Subianto, Muhaimin Iskandar, Wiranto dan beberapa tokoh nasional lainnya. kom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *