Megawati ucapkan terima kasih

Megawati ucapkan terima kasih

Jakarta  – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan seluruh rakyat Indonesia.“KPU sudah bekerja dengan baik melakukan rekapitulasi suara pemilu presiden dan akan segera menetapkan pasangan Jokowi-JK sebagai pemenang pemilu presiden 2014,” kata Megawati Soekarnoputri pada konferensi pers di kediaman pribadinya di Jalan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta, Selasa malam.

Pada kesempatan tersebut hadir ketua umum partai-partai politik pengusung pasangan Jokowi-JK yakni Surya Paloh (Partai NasDem), Muhaimin Iskandar (Partai Kebangkitan Bangsa), Wiranto (Partai Hanura), dan Sutiyoso (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia).

Hadir juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan sejumlah pimpian partai politik pengusung pasangan Jokowi-JK.

Menurut Megawati, seluruh pimpinan partai pengusung memberikan dukungan penuh kepada pasangan Jokowi-JK dalam proses rekapitulasi suara tingkat nasional oleh KPU.

“Dengan selesainya rekapitulasi suara di KPU, maka baik hasil quick count maupun real count saat ini, menunjukkan bahwa partai-partai pengusung pasangan Jokowi-JK telah berhasil mengantarkannya sebagai pemenang pemilu presiden,” katanya.

Sebagai ketua umum PDI Perjuangan, Megawati menyatakan bahagia karena proses pelaksanaan pemilu presiden 2014 dapat berjalan lancar meskipun penuh dinamika.

Pada kesempatan tersebut, Megawati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia dan tidak melupakan semua bantuan yang telah diberikan kepada pasangan Jokowi-Jusuf Kalla selama proses penyelenggaraan pemilu presiden 2014.

Setelah KPU penetapan pemenang pemilu presiden 2014 oleh KPU, Megawati mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk melupakan persaingan yang telah berlalu dan saatnya untuk bersatu guna membangun bangsa dan negara Indonesia.

“Segala sesuatu yang terjadi selama proses pemilu presiden agar segera diakhiri dan segera bersatu kembali sebagai bangsa Indonesia yang utuh,” katanya.

Rapat pleno KPU yang merekapItulasi suara pemilu presiden 2014 menyimpulkan, pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla memperoleh suara 70.997.859 (53,15 persen) serta pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa meraih suara 62.754.444 (46,85 persen).atr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *