Kapolres Probolinggo Kota Dimutasi

Kapolres Probolinggo Kota Dimutasi

Bintang Pos, Probolinggo – Kapolres Probolinggo Kota AKBP Tulus Ikhlas Pamodji akhirnya dimutasi, paska terjadinya kerusuhan dalam pemilihan walikota. Dalam kerusuhan ini, ratusan warga bentrok dengan polisi.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyawan menuturkan, Tulus Ikhlas Pamodji rencananya akan menjabat sebagai Wadir Lantas Polda Jawa Tengah. “Betul, Berdasarkan Surat telegram Kapolri No : ST/1727/VII/2013 tgl 30/8/201,” katanya, Sabtu (31/8/2013).

Menurut dia, mutasi Kapolres Probolinggo Kota tersebut tidak ada kaitannya dengan kerusuhan pilkada di kota tersebut. “Tidak ada (kaitan dengan kerusuhan pilkada, red). Mutasi ini sudah lama direncanakan dan beliau dapat promosi, naik eselonnya,” tandas Awi Setiyawan.

Diberitakan sebelumnya, ratusan warga menyerang Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo dengan batu. Massa mengamuk dan mendesak KPU untuk menggelar pilkada ulang. Massa menuding pilwali telah diciderai adanya kecurangan.

Massa yang beringas, terus menyerang polisi dengan batu. Akibatnya, Kapolres Probolinggo Kota pun terluka. Tak hanya itu, massa juga merusak mobil dinas KPU dan membakar mobil polisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *