Kader PPP harus tetap militan

Kader PPP harus tetap militan

Bintang Pos, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali minta kader partai yang dipimpinnya tetap militan karena pemilihan umum (Pemilu) 2014 akan berlangsung keras.
Penegasan tersebut disampaikan SDA, sapaan akrab Suryadharma Ali, ketika memberikan pembekalan kepada para calon legislatif di Garut, Senin malam.

Dari sisi pembiayaan, kata dia, PPP memang tak memiliki logistik atau pendanaan yang menggembirakan. Tetapi bukan berarti hal itu lantas membuat partai berlambang Ka’bah itu menjadi lemah untuk bersaing dengan partai-partai lainnya.

Pengalaman membuktikan, ada kader partai memiliki dana cukup untuk kampanye tetapi tidak terpilih. Ada calon legislatif punya dana pas-pasan, ada yang terpilih. Ada pula yang tidak terpilih. Tapi bisa juga punya dana cukup, bisa terpilih.

Hal ini tentu ada penyebabnya, tidak terpilih bisa jadi karena tak punya militansi. Tidak mau kerja keras.

SDA minta kader PPP harus militan. Meski memiliki dana pas-pasan, kader PPP jangan menjadi kader mata duitan. Kerja keras dan ikhlas, jangan kikir atau bahil.

Ia mengingatkan, partai politik adalah kendaraan untuk mencapai tujuan. Karena itu harus dipelihara dan dirawat. Besar kecilnya partai tergantung pada yang merawat.

Untuk itu, kader yang terpilih jangan lupa jasa para kyai, pondok pesantren dan para pendukungnya. Perjuangan partai dan aspirasi rakyat tidak boleh diabaikan, tapi harus diperjuangkan.

Diharapkan para caleg dalam Pemilu sudah harus mempersiapkan diri. Bersinergi dengan anggota dewan di DPR RI, DPRD dan seluruh pemangku kepentingan lainnya, kata SDA.(ant-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *