Jika Ical Jadi Presiden, Abraham Samad Pesan

Jika Ical Jadi Presiden, Abraham Samad Pesan

Jakarta– Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad menghadiri  seminar antikorupsi dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Sabtu, 23 November 2013. Dalam kesempatan itu ia berpesan, bila  Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie  Ica – terpilih sebagai presiden dalam Pemilu 2014, dia meminta  gaji pegawai negeri dinaikan.“Gaji yang kecil membuat pegawai negeri  selalu tergoda untuk korupsi,” ujar Abraham. “Makanya saya titip masalah ini kepada Capres dari Golkar bila nanti terpilih.”

Abraham mengatakan gaji pegawai negeri  yang memiliki golongan rendah  saat ini hanya sekitar Rp 3 juta. Jumlah itu dinilai tidak akan mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga untuk sebulan. Asumsi itu, kata Abraham, dilihat dari harga barang pokok yang terus meninggi akibat berbagai dampak ekonomi.

Dengan gaji kecil, kata Abraham, tidak heran jika banyak pegawai negeri yang memanfaatkan tugas dan kewenangannya untuk mendapatkan keuntungan material. Perbuatan itu dilakukan semata karena kebutuhan ekonomi. Dia berharap  masalah ini bisa segera dipecahkan oleh pemerintahan baru pada 2014.

Abraham menganggap Golkar sebagai partai besar, cukup memiliki peluang untuk melanjutkan estapet pemerintahan. “Jadi titipan saya ini  jangan sampai dilupakan,” katanya. tmp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *