Jelang 12 Besar, Persebaya DU Gelar TC

Jelang 12 Besar, Persebaya DU Gelar TC

Bintang Pos, Surabaya – Setelah memastikan satu tempat di babak 12 besar, tim Persebaya yang turun di Divisi Utama (DU) berencana mengelat pemusatan latihan (TC).
TC akan dilakukan selama sepekan. Namu hingga kini baik tim pelatih maupun manajemen belum menentukan lokasinya.

Menurut pelatih Persebaya DU, Tony Ho telah TC akan dimulai pada, Sabtu (15/6/2013) nanti. Terkait masalah tempat, Tony masih perlu membicarakan lagi dengan manajemen. Pasalnya, Tony ingin pemainnya benar-benar fresh. “Agar tim fokus mempersiapkan diri dan tidak jenuh,” kata Tony. “Kami ingin mengubah suasana latihan dengan menggelar TC. Melalui TC ini, saya juga berharap pemain bisa semakin padu serta ingin melihat gambaran awal kekuatan tim menatap babak 12 besar,” harap pelatih asal Makassar ini.

Pada babak 12 besar, Persebaya DU masuk di Grup B. Tim ini pun akan menjalani partai melelahkan. Sebagai juara Grup III, Uston Nawawi cs akan berhadapan dengan juara Grup I, PS Bangka dan runner up Grup IV, PSBS Biak. Sedangkan satu tempat lagi akan diisi peringkat tiga dari Grup II.

Sedangkan menurut asisten manajer Amran Said Ali, kegagalan pada babak delapan besar musim lalu, tak boleh terulang di babak 12 besar nanti. Amran menegaskan, tahun ini tim yang bermarkas di Dukuh Menanggal ini harus sukses promosi keIndonesia Super League.

“Kami ingin para pemain lebih berkonsentrasi mengingat target kami lolos ke kasta tertinggi kompetisi sepakbola nasional,” tegas Amran.

Sesuai dengan jadwal yang dilansir oleh PT Liga Indonesia, babak 12 besar akan menggunakan sistem home-away. Putaran pertama dilakukan pada 22, 26, dan 30 Juni 2013. Sedangkan Putaran kedua dimulai tanggal 19, 23 dan 27 Agustus 2013. Babak empat besar akan dilaksanakan pada 6 September. Sedangkan partai puncak digeber 10 September 2013. (bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *