Eggi-Sihat Serahkan 4 Truk KTP ke KPU Jatim

Eggi-Sihat Serahkan 4 Truk KTP ke KPU Jatim

Bintang Pos, Surabaya – Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur (bacagub-bacawagub) dari jalur perseorangan (independen) Eggi Sudjana-M Sihat, akhirnya menyerahkan kekurangan dukungan KTP ke KPU Jatim.

Kedatangan pasangan yang mengenakan pakaian adat Madura itu, datang ke KPU Jatim Jalan Raya Tenggilis Surabaya, pada 13.30 wib, Minggu (23/6/2013) dan diterima langsung Sekretaris KPU Jatim Jonathan dan Komisioner Agus M Fauzi.

“Batas waktu penyerahan terkahir pada tanggal 23 Juni sampai pukul 24.00 wib. Dari kekurangan 876.000 x 2 dukungan, kita bawa kurang lebih 2 juta dukungan dengan diangkut 4 truk,” ujar Eggi saat menyampaikan sambutannya di ruang aula KPU Jatim.

Dari sekitar 2 juta dukungan KTP, kata Eggi, dukungan terbanyak berasal dari wilayah Madura.

“Makanya Saya dan Pak Sihat mengenakan pakaian Madura ini, untuk memberikan apresiasi ke warga Madura,” tuturnya.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, yang dukungannya tidak memenuhi syarat (TMS), pihaknya pun sudah memperbaikinya dan selalu berkoordinasi dengan KPU Jatim.

“Dengan kerja keras kam, sudi kiranya KPU, jangan lagi ada pernyataan tidak memenuhi syarat. Pada saatnya pengumuman, atas izin Allah Eggi-Sihat diloloskan,” jelasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Jatim Agus M Fauzi mengatakan, KPU bekerja sesuai dengan aturan dan prosedur.

“Kami akan menjalankan sesuai amanah dan profesional,” katanya.

Mantan Komisioner KPUD Kabupaten Ponorogo ini menegaskan, hari ini adalah hari terkahir penyerahan dukungan KTP calon perseorangan. Untuk memverifikasi awal dukungan, KPU Jatim menyiapkan tim 100 orang, yang akan bekerja selama 2 sampai 3 hari, sebelum dukungan tersebut di verifikasi di tingkat kabupaten dan kota.

“Kami juga meminta ada tim dari Pak Eggi untuk mendampingi dan mengawal di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. Sehingga ketika ada permasalahan dapat dikomunikasikan dan diselesaikan dengan cepat,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, syarat dukungan KTP untuk calon independen minimal 1.118.097 dukungan. Namun, dukungan Eggi-Sihat masih kurang 878.187 dukungan. Berdasarkan peraturan yang berlaku, dukungan Eggi-Sihat total menyetorkan 1.756.374 dukungan yang harus memenuhi syarat maju sebagai cagub-cawagub di Pilgub Jatim.(det)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *