Ada Indikasi Pencalonan Jokowi Dihadang

Ada Indikasi Pencalonan Jokowi Dihadang

Jakarta – Merespons perkembangan politik nasional, khususnya berkaitan dengan posisi Jokowi sebagai Presiden RI yang dikehendaki rakyat, serta mulai adanya indikasi penghadangan dari pihak internal maupun eksternal, deklarator sekaligus presidium Seknas Jokowi, Moh Yamin SH menyampaikan Empat Seruan sangat penting kepada seluruh elemen masyarakat pendukung Jokowi.

Dalam siaran pers   Seknas Jokowi menyebutkan keempat seruan itu sebagai berikut:

1. Seluruh pendukung Jokowi agar memperkuat konsolidasi di tingkat horizontal dan vertikal.

2. Seluruh pendukung Jokowi meningkatkan kualitas kedisiplinan dalam sikap dan pendirian politik untuk memperkuat barisan.

3. Seluruh pendukung meningkatkan kewaspadaan dari segala upaya, termasuk langkah infiltrasi dari individu maupun kelompok yang tidak ingin Jokowi menjadi presiden 2014.

4.Seluruh pendukung Jokowi memperluas ruang komunikasi dan dialog dengan seluruh pihak, baik  masyarakat politik, dunia akademi, masyarakat ekonomi, komunitas dan berbagai kelompok swadaya masyarakat, dunia internasional, serta para pihak yang percaya bahwa bersama Jokowi Indonesia Bangkit, berdikari, berdaulat, dan bermartabat.

“Pada Sabtu besok (11/1/2014) kami akan berembug dengan seluruh perwakilan Seknas Jokowi dari berbagai wilayah di Indonesia untuk merumuskan langkah-langkah penting yang harus segera diambil sebagai antisipasi terhadap munculnya faktor penghalang baik dari sisi internal maupun eksternal bagi pencalonan Jokowi. Diakui atau tidak factor itu ada, ” kata Moh Yamin SH.

Anggota presidium yang lain, Dadang Juliantara mengatakan, “Seknas Jokowi tetap berprinsip bahwa setiap warga negara, tanpa kecuali, memiliki hak menentukan presiden. Kita juga percaya akal sehat pemimpin sehingga keputusan yang diambil sama dengan keputusan rakyat, karena rakyatlah yang sejatinya memiliki mandat menentukan calon pemimpin.”trb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *