Dorong Industri Kreatif, Kemenparekraf Akan Gandeng BI

Dorong Industri Kreatif, Kemenparekraf Akan Gandeng BI

Bintang Pos, Jakarta –Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berencana akan menggandeng Bank Indonesia (BI) guna mendapatkan dukungan dari sektor perbankan dan mendukung potensi industri kreatif di Indonesia. 
“Sebelumnya, kami sudah janjian dengan BI, kita sih maunya mulai dengan BI dahulu. Setelah itu perbankan akan mulai lebih punya kejelasan untuk dukungan,” ujar Menteri Parekraf Marie Elka Pangestu di Hotel Kempinski, Jakarta.

Lebih lanjut, dia mengatakan, hingga kini pembiayaan di sektor pariwisata dinilainya relatif lebih stabil dibanding dengan sektor industri kreatif. Sehingga pihaknya berharap jika memang rencana menggandeng BI tersebut terlaksana, maka perbankan akan bisa masuk lebih jauh ke pembiayaan sektor industri kreatif.

“Untuk dukungan perbankan belum, kalau pariwisata sih sudah cukup stabil, kita masih harus mendorong itu untuk ekonomi kreatif. Memang dunia perbankan itu yang belum mengerti bagaimana, seperti apa sih sektor ini? Bagaimana pertumbuhannya? Apa prospek dari sektor ini,” tutup dia. (okz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *