Cegah Penyakit Jantung? Perbanyak Konsumsi Ikan

Cegah Penyakit Jantung? Perbanyak Konsumsi Ikan

Bintang Pos, Surabaya – Mengonsumsi ikan ternyata tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, namun bisa juga menjauhkan Anda dari risiko penyakit jantung. Untuk itu, jangan bosan mengonsumi ikan dalam asupan harian Anda.
Berdasarkan penelitian baru dari Michigan State University and East Carolina University,  dijelaskan bahwa kandungan omega 3 asam lemak senyawa DHA merupakan penangkal risiko jantung. Kandungan itu bisa meningkatkan aktivitas sel-sel darah putih yang merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh. Demikian seperti dilansir Huffington Post.

Lebih dalam lagi, peneliti menjelaskan, manfaat lain dari kandungan ikan adalah meningkatkan kualitas memori Anda dan mengurangi penyakit jantung. Menurutnya, hasil penelitian menunjukan pemakan ikan terbanyak mempunyai kemungkinan umur mereka dua tahun lebih panjang dibanding yang tidak mengonsumsinya.

Terkait bagi pencegahan risiko penyakit jantung itu, seperti yang pernah dipublikasikan Dietary Guidelines for Americans, ia merekomendasikan semua orang untuk mengonsumsi sekira 2-3 porsi ikan per minggu, agar mendapatkan jumlah omega-3 yang baik, guna melindungi jantung Anda.(okz-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *