Cawapres Jokowi akan diumumkan

Cawapres Jokowi akan diumumkan

Jakarta  – Calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo, menyebutkan saat ini PDIP sudah menentukan satu nama yang akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari partai berlambang banteng bermoncong putih itu.Jokowi mengatakan pengumuman calon wakil presiden rencananya akan diumumkan antara tanggal 9 hingga 14 Mei 2014. Menurutnya ada berbagai pertimbangan yang harus dibicarakan oleh partai, sehingga dia belum bisa menentukan kapan pengumuman cawapres PDIP itu.

“Jadi orang yang sabar. Sudah ada namanya kok. Pengumumannya antara tanggal kalau tidak mundur lho ya, antara tanggal 9 sampai dengan tanggal 14,” kata Jokowi  Selasa malam, 6 Mei 2014.

Gubernur DKI Jakarta itu masih bungkam mengenai siapa bakal cawapresnya itu. Namun dia mengisyaratkan bahwa yang akan mendampinginya pada  pemilihan presiden Juli 2014 mendatang merupakan orang dari luar jawa.

“Saya orang mana? Saya orang jawa. Berarti cawapres dari luar,” ujarnya.

Jokowi  menambahkan, salah satu kriteria cawapres yang dia harapkan adalah sosok yang ahli di bidang hukum atau ekonomi. Alasannya, supaya bisa saling melengkapi. “Kalau bisa ahli hukum atau yang tahu ekonomi,” ucap Jokowi.vns

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *