Bupati Bangkalan Abdul Latif : Fasilitas Puskesmas terus diperbaiki untuk tingkatkan mutu Pelayanan Kesehatan

Bupati Bangkalan Abdul Latif : Fasilitas Puskesmas terus diperbaiki untuk tingkatkan mutu Pelayanan Kesehatan

Nusantara7.com, Bangkalan – Dalam rangka miningkatkan mutu pelayanan kesehatan Masyarakat Bangkalan , Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron meresmikan gedung Puskesmas Baru di Desa Jaddih, Rabu (26/1/2022). Peresmian yang dilaksanakan di halaman Puskesmas Jaddih itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Bangkalan. 

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan, Sudiyo mengatakan gedung puskesmas tersebut dibangun diatas tanah seluas 2.130 meter persegi, sedangkan luas bangunannya 1.301 meter persegi. Adapun sumber anggaran dari DAK Kementerian Kesehatan tahun 2021.

Sudiyo menjelaskan bahwa Gedung Puskesmas Jaddih merupakan Puskesmas ke 7 dari 8 Puskesmas yang dibangun selama kepemimpinan Ra Latif sebagai Bupati Bangkalan. 

“Puskesmas yang dibangun tidak hanya secara fisik, namun juga dilengkapi berbagai fasilitas yang memadai untuk pelayanan kesehatan masyarakat,” ujarnya. 

Ra Latif mengatakan, pembangunan gedung Puskesmas baru yang dilengkapi fasilitas memadai merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi mayarakat. Terlebih, puskesmas merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 

“Pada tahun 2021 ini ada dua puskesmas yang kami bangun yakni puskemas Jaddih dan Puskesmas Blega. Untuk tahun 2022 kami akan tetap mengajukan bantuan pada pemerintah pusat untuk pembangunan puskemas lainnya,” katanya.  

Abdul Latif  berharap keberadaan puskemas dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Tidak hanya datang berobat ketika sakit, tetapi kata Bupati, masyarakat dapat memanfaatkan puskesmas untuk konsultasi kesehatan, check up dan layanan kesehatan lainnya sehingga mampu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir kalau ada gangguan kesehatan langsung saja datang ke Puskesmas,” ujarnya. pemk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *