Alasan La Nyalla Dukung Penuh KarSa di Pilgub Jatim

Alasan La Nyalla Dukung Penuh KarSa di Pilgub Jatim

Bintang Pos, Surabaya – Ada yang menarik dalam perhelatan Pilgub Jawa Timur 2013, yakni tampilnya Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim, La Nyalla Mattalitti sebagai pendukung salah satu pasangan calon. 

Pada Pilgub Jatim 2008, La Nyalla berada di barisan pendukung Khofifah Indar Parawansa-Mujiono (KaJi)., namun di pilgub kali ini, La Nyalla memberi dukungan penuh pada Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa).

Menurutnya, lima tahun lalu, ia memang mendukung Khofifah, namun menjelang putaran ketiga pilgub saat itu ia diminta tidak muncul karena dianggap akan merusak dukungan untuk ke Khofifah.

“Saat itu  ya saya turuti saja, eh ternyata kalah. Sekarang saya justru sering bersama Pakde dan Gus Ipul. Hasilnya, ya menang,” ujar La Nyalla sambil tertawa.

Meski demikian, La Nyalla enggan mengklaim kemenangan KarSa dan menyebut kemenangan pasangan petahana itu sebagai kemenangan rakyat Jatim.

“Yang penting, saya berupaya memberikan bantuan yang terbaik untuk pasangan KarSa. Selebihnya biarlah masyarakat yang menilai,” katanya.

Selama masa kampanye, hampir di seluruh pelosok Jatim terdapat alat kampanye KarSa yang dipasang oleh Lembaga La Nyalla Academia. Lembaga itu juga memberikan dukungan kepada KarSa melalui iklan di media cetak dan elektronik.

Tak hanya itu, sejumlah gatering dengan dunia usaha, aktivis pemuda, serta tokoh informal Madura, juga dilakukan oleh lembaga tersebut.

Ia menjelaskan, komitmen KarSa pada masyarakat kecil bukan hanya tercermin pada kebijakan membiayai asuransi pelaku UMKM, melainkan kebijakan melarang impor beras, impor gula hingga buah-buahan.

“Pakde dan Gus Ipul juga punya komitmen untuk memajukan pendidikan diniah yang selama ini diabaikan pemerintah. Yang memberi perhatian konkret ya hanya Pakde dan Gus Ipul. Karena banyak memberi manfaat untuk masyarakat luas itulah mengapa saya mendukung Pakde Karwo dan Gus Ipul,” tandasnya. (okz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *