8.000 PNS di Kabupaten Sampang Tak Terima THR

8.000 PNS di Kabupaten Sampang Tak Terima THR

Bintang Pos, Sampang – Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di ruang lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang harus gigit jari. Sebab, pada lebaran Idul fitri 1434 Hijriyah tahun ini, mereka dipastikan tidak menerima Tunjangan Hari Raya (THR).
Wakil Bupati Sampang, Fadilah Budiono menjelaskan, THR tidak diberikan karena dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tidak ada alokasi dana THR untuk PNS. Meski demikian, PNS di Sampang sudah menerima gaji ke-13 pada awal Juli kemarin, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan saat lebaran nanti. “Kami tidak bisa berbuat apa-apa, kami mohon maaf saja untuk tahun ini PNS di Sampang tidak menerima THR,” ujarnya, Sabtu (27/7/2013).

Sementara itu ketika disinggung tunjangan kesejahteraan untuk tenaga honorer, Fadilah  menegaskan, hal itu merupakan tanggung jawab dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing. “Kalau untuk yang honor itu tanggung jawab SKPD mas,” tuturnya singkat. Informasi yang berhasil dirangkum beritajatim.com, jumlah PNS di Sampang yakni sekitar 8 ribu.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *