Tim Sukses Bambang-Said Dekati Buruh

Tim Sukses Bambang-Said Dekati Buruh

Bintang Pos, Sidoarjo – Tim sukses Bambang DH-Said A mendekati para buruh yang ada di Kabupaten Sidoarjo dalam rangka kampanye pasangan tersebut untuk pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2013-2018.

Salah seorang tim sukses pasangan tersebut, Ripka Ciptaning mengatakan pihaknya memang terfokus untuk melakukan pendekatan terhadap para buruh yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Para buruh selama ini memang masih banyak yang terpinggirkan karena banyak di antara kebijakan pemerintah yang masih belum mendukung para buruh,” katanya saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Kamis.

Ia mengemukakan, para buruh saat ini juga masih banyak yang bekerja secara “outsourching” atau tenaga kerja kontrak yang ada di beberapa perusahaan.

“Padahal sesuai dengan aturan, tenaga kerja kontrak tersebut ada batas waktu yang ditentukan dan jangan sampai tenaga kerja ini bingung kalau sudah tua mau menjadi seperti apa,” kata perempuan yang juga anggota DPR RI ini.

Ia mengatakan, saat ini pemerintah masih belum berani menindak tegas perusahaan tenaga kerja kontrak yang selama ini masih banyak merugikan kaum buruh.

“Kami ingin pemerintahan yang akan dipimpin oleh Bambang-Said akan membawa perubahan positif kedepan, terutama kepada para buruh yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini,” katanya.

Ia mengatakan, bukan menjadi rahasia umum lagi jika saat ini masih banyak pasien yang harus ditolak oleh rumah sakit milik pemerintah propinsi Jawa Timur.

“Oleh karena itu, karena ada kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang maju menjadi calon Gubernur Jawa Timur tentutanya akan kami berikan dukungan penuh,” katanya.

Pada kampanye yang dilakukannya itu, tim sukses ini juga membagikan sejumlah brosur dan stiker kepada pedagang di Pasar Tradisional Larangan, Sidoarjo.

“Kami juga menyempatkan untuk berdialog dengan elemen buruh yang ada di Kabupaten Sidoarjo sambil mendengarkan keluhan mereka,” katanya.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *