SMA 5 Terbanyak Masuk SNMPTN di SMA Komplek

SMA 5 Terbanyak Masuk SNMPTN di SMA Komplek

Bintang Pos, Surabaya – Selain deg-degan menunggu pengumuman hasil Unas, siswa kelas 3 sma juga penasaran dengan hasil SNMPT jalur undangan. “Nanti urusan masuk atau tidaknya kan pihak panitia SNMPTN yang menentukan,” ujar Bambang Eko Purnomo, Wakasek SMA 5 Surabaya.

Tes masuk perguruan tinggi negeri jalur undangan ini diikuti  oleh seluruh SMA. Siswa cukup mengumpulkan raport dan dikordinir oleh sekolah masing-masing untuk mendaftar ke panitia SNMPTN Jalur Undangan.

Sma Negeri 1, 2, 5, dan 9 yang merupakan sma favorit di Surabaya, mendaftarkan seluruh siswanya untuk mengikuti tes masuk jalur undangan ini. “Sma 1 sendiri yang diterima ada 89 siswa dari 240 siswa, semua mendaftar karena sayang kalau kesempatan itu tidak diambil,” terang Sartono, Humas SMA 1 Surabaya.

Siswa Sma 2 Surabaya ikut membukukan 89 siswanya lolos tes SNMPTN. “Dari sekolah kami ada 89 yang lolos, pendaftarnya ada 293 siswa,” ucap Elly, salah satu guru Sma 2. Surabaya.

Sma 9 Surabaya sendiri mencatat ada 136 siswa yang lolos. “Kami sendiri gak nyangka, kok bisa sebanyak itu. Ada total 349 siswa yang kami daftarkan, yang lolos ada 136 siswa,” kata Rani, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 9 kepada beritajatim.com dengan girang.

“SMA 5 yang masuk snmptn 115 siswa, yang mendaftar ada 225 siswa. Hampir 50% yang masuk snmptn,” ungkap Bambang Eko Purnomo, Wakil Kepala SMA Negeri 5 Surabaya.

Dari data yang dihimpun oleh beritajatim.com rata-rata siswa yang mendaftar snmptn, ingin diri mereka masuk ke universitas negeri ternama. Seperti di Sma Negeri. 1 Surabaya banyak yang diterima di Universitas Airlangga. “Siswa yang ikut maunya ke ITB,UI,ITS,dan UNAIR, siswa kami banyak yang masuk di teknik ITB dan kedokteran Unair, bahkan masuk di Kedokteran Universitas Indonesia juga ada,” papar Bambang Eko Purnomo, Wakasek SMA 5 Surabaya.(bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *