SBY pada Akhir Masa Jabatannya?

SBY pada Akhir Masa Jabatannya?

Jakarta –  Kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hanya tersisa tujuh hari lagi menjelang pelantikan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Selama satu minggu jelang purnatugas, apa saja yang akan dikerjakan SBY?

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, tidak ada yang berubah dari kegiatan presiden menjelang berakhirnya masa tugas SBY.

“Seperti biasa, rutinitas presiden sebagaimana yang dilakukan selama ini,” kata Julian di Istana Negara, Jakarta, Senin (13/10/2014).

Pada hari ini, SBY memberikan tanda kehormatan kepada 68 individu yang dianggap berjasa bagi bangsa dan negara. Presiden SBY juga melakukan pertemuan tertutup dengan Kapolri Jenderal Pol Sutarman, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, dan tiga kepala staf angkatan.

Selanjutnya, presiden menggelar pertemuan dengan tim teknis penetapan batas maritim RI dan menerima surat penugasan dari sejumlah duta besar negara-negara sahabat.

Untuk hari-hari berikutnya, Julian mengungkapkan, Presiden SBY akan berada di dalam negeri untuk menuntaskan sejumlah pekerjaan yang belum tuntas. Salah satu yang akan dituntaskan adalah peresmian Balai Kirti di Istana Bogor, Jawa Barat, serta akan menggelar acara perpisahan dengan para netizen yang diberi tajuk Kopdar Pamitan di Yogyakarta pada Kamis (16/10/2014).

“Soal kopdar ini hal yang wajar karena Ibu Negara banyak menerima permintaan dalam Instagram atau komunitas netizendia untuk dilakukan pertemuan terakhir selama masih sebagai ibu negara,” imbuh Julian.

Pada 20 Oktober mendatang, Presiden SBY akan menunggu kedatangan Jokowi di Istana Merdeka. Presiden SBY menyiapkan upacara militer sebagai simbol lepas sambut. Dengan upacara itu, Presiden SBY resmi keluar dari Istana dan menyerahkan simbol-simbol kenegaraan kepada presiden baru Jokowi.kmp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *