Sandiaga Uno Hadiri Wisuda Daring Universitas Mercu Buana di kanal Youtube Mercu TV

Sandiaga Uno Hadiri Wisuda Daring Universitas Mercu Buana di kanal Youtube Mercu TV

Nusantara7.com Pandemi Covid 19 yang sudah berjalan sekitar dua tahun di Indonesia membuat berbagai sektor kehidupan sosial dan ekonomi harus beradaptasi dengan pola kehidupan baru yang serbavirtual.

Hal ini juga turut dirasakan oleh ribuan wisudawan/wisudawati Universitas Mercu Buana (UMB) yang terpaksa menjalani proses wisuda secara daring. Rabu (29/9) Universitas Mercu Buana, hari Rabu (29/9) menggelar acara Wisuda Diploma XLIX, Wisuda Sarjana LIII, Wisuda Magister XL dan Wisuda Doktor II yang mengambil tema “Menghadapi Perubahan Era Dirupsi dengan Tetap Produksi, Inovatif dan Kreatif”. Proses wisuda ini disiarkan langsung melalui kanal YouTube Mercu TV dan dihadiri oleh Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Sandi berpesan agar para wisudawan/wisudawati dapat memanfaatkan situasi krisis akibat Pandemi Covid 19 menjadi momentum untuk bangkit dan beradaptasi. “Tahun 2021 harus menjadi tahun kolaborasi untuk pemulihan global. Mari kita Bersama-sama manfaatkan momentum tahun internasional ekonomi kreatif ini dengan mengapresiasi kreativitas, inovasi dan kolaborasi untuk tujuan pembangunan berkelanjutan untuk mencapai 2030,” pesan Sandi. Senada dengan Sandi, Rektor UMB Prof. Dr. Ngadino Surip, MS, juga berpesan kepada para wisudawan/wisudawati harus mampu keluar menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan akibat kemajuan Revolusi 4.0, agar kita terus relevan dengan perkembangan zaman. “Oleh karena itu untuk menjadi tetap relevan di Era Disrupsi ini Kita semua, terutama para Wisudawan dan Wisudawati, harus terus berinovasi. Harus terus produktif. Gunakan nalar dan imajinasi untuk berinovasi dan berproduksi, karena itulah kunci dalam mengarungi era yang, sekali lagi, membuat mereka yang masih terbelenggu dengan cara-cara lama akan tersingkir,” pesannya.

Wisuda Virtual Universitas Mercu Buana kali ini diikuti oleh 2518 berbagai program studi. Bayu Woto Putra dari Program Studi Ilmu Komunikasi menjadi mahasiswa berprestasi pada tingkat universitas dengan skor 90.63 dan IPK 3.89.

(jwp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *