Safari Ramadan Bupati Gresik Jadi Ajang Curhat

Safari Ramadan Bupati Gresik Jadi Ajang Curhat

Gresik (beritajatim.com) – Safari Ramadan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dijadikan ajang curhat oleh masyarakat Desa Sumengko, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik.

Selain berbuka bersama masyarakat se-eks wilayah kerja (wilker) Kecamatan Cerme yang meliputi beberapa kecamatan yaitu Cerme, Duduksampeyan, Benjeng dan Balongpanggang.

Bupati Gresik yang hadir bersama wakil bupati beserta Muspida Gresik dan pejabat Pemkab Gresik membagi-bagikan sejumlah bantuan.

Dalam agenda Safari Ramadan itu, salah satu warga Desa Sumengko, M.Thohir (58) menuturkan, dirinya meminta agar bupati dan wabup segera merealisasikan air bersih. Pasalnya, sangat dibutuhkan oleh masyarakat setiap hari. “Selama ini warga harus mengantri untuk mendapatkan air bersih,” tuturnya, Selasa (16/07/2013).

Menanggapi hal ini, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyatakan terkait air bersih pihaknya segera membuat sumur bawah tanah bekerjasama dengan perusahaan.

“Kami segera menyediakan air bersih karena kebutuhannya sangat penting,” paparnya.

Di kegiatan Safari Ramadan, Pemkab Gresik juga menyerahkan bantuan kepada 18 kelompok karang taruna berupa 17 alat perbengkelan automotif yang masing-masing 1 unit. Serta 1 kelompok karang taruna mendapat bantuan alat digital printing.

Khusus untuk masyarakat di wilayah kerja Kecamatan Cerme, Pemkab Gresik memberi bantuan dana operasional masjid dan mushollah. Ada 95 masjid dan mushollah yang mendapat bantuan dari bupati dengan total bantuan Rp 1,2 miliar. (bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *