Puluhan Ribu Pelajar SMA/SMK DKI Jakarta Uji Coba UN Gratis

Puluhan Ribu Pelajar SMA/SMK DKI Jakarta Uji Coba UN Gratis

Bintang Pos, Surabaya — Sebanyak 43.000 pelajar SMA dan SMK di DKI Jakarta mulai Rabu (3/4/2013) hingga Jumat ini mengikuti uji coba ujian nasional (UN) secara gratis. Uji coba UN gratis ini merupakan bentuk corporate social responsibility bagi dunia pendidikan dari Bank DKI bekerja sama dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Direktur Utama Bankqwwwwwwwwww DKI Eko Budiwiyono di SMKN 19 Jakarta mengatakan, kegiatan uji coba UN ini merupakan bentuk kepedulian Bank DKI terhadap dunia pendidikan. Acara ini juga dinikmati siswa pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Penerima KJP mendapat ATM dari Bank DKI. KJP diperuntukkan sebagai biaya penunjang kebutuhan personal, semisal transportasi, buku, sepatu, baju, gizi, dan lain-lain. Tiap-tiap pelajar SMA dan SMK akan menerima uang personal sebesar Rp 240.000 per bulan.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Multyanto menyambut baik acara uji coba UN yang diselenggarakan Bank DKI. “Try out ini sangat bermanfaat bagi para pelajar untuk menghadapi UN,” kata Taufik.(kom-kba)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *