Presiden SBY Buka Bersama di Grahadi

Presiden SBY Buka Bersama di Grahadi

Surabaya  – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dijadwalkan buka puasa bersama Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Forum Pimpinan Daerah beserta tokoh masyarakat setempat di Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Kamis.
“Presiden akan buka puasa bersama di Grahadi sore ini. Semua persiapan sudah siap dan tinggal pelaksanaan,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemerintah Provinsi Jawa Timur Lies Idawati ketika dikonfirmasi.

Tidak hanya berbuka puasa, SBY diagendakan bersilaturahim bersama tokoh masyarakat. Dijadwalkan, orang nomor satu di Indonesia tersebut sampai malam hari berada di Grahadi.

Lies menjelaskan, pada 9.30 WIB, presiden dan rombongan akan memulai perjalanan dari penginapannya di Situbondo. Sekitar dua jam kemudian, SBY melaksanakan Shalat Dhuhur di Masjid Jami’ di Kota Pasuruan.

Dalam perjalanannya ke Surabaya, SBY didampingi sejumlah menteri, di antaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, dan sejumlah menteri lainnya.

Di samping itu, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo juga mendampingi presiden sejak kedatangannya di Jatim, Selasa (30/7).

Sementara itu, rencana Presiden menggelar rapat terbatas di Gedung Grahadi dibatalkan dengan alasan tertentu. Sehingga, praktis kegiatan SBY di Surabaya lebih banyak bersilaturahim dan ramah tamah.

Beberapa menteri juga sudah ada yang kembali ke Jakarta terlebih dahulu untuk menyelesaikan tugasnya, seperti Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Di Surabaya, Presiden dijadwalkan menginap di Hotel Shangri-La. Kemudian, Jumat (2/8) sekitar pukul 9.00 WIB, Presiden dan rombongan akan menuju DKI Jakarta melalui Bandar Udara Juanda.

Kunjungan kerja Presiden merupakan salah satu agenda di Bulan Ramadhan 1434 Hijriah. SBY berkunjung ke sejumlah tempat di lima kabupaten/kota di Jatim melalui perjalanan darat selama empat hari, 30 Juli hingga 2 Agustus 2013.

Berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa lalu, Presiden turun di Bandara Abdurrachman Saleh di Malang.

Dari Malang, Presiden memulai kunjungan kerja menuju Kabupaten Lumajang. Di sana, Presiden meninjau sejumlah lokasi di antaranya Sentra Industri Kecil Menengah Keripik Pisang, Pabrik Gula Jatiroto dan beberapa lokasi lainnya.

Dari sana, Presiden menuju Jember meninjau Pengelola Pelabuhan Perikanan Pantai Desa Puger. Selanjutnya, Presiden meneruskan perjalanan ke Situbondo dan berakhir di Surabaya. atj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *